Wednesday, February 4, 2009

H. Saptono Mustakim

H. Saptono Mustakim
Wakil Bupati Lingga


Sebagai ahli di bidang perencanaan, menurut saya Joki Muchajar merupakan sosok pekerja keras yang komit di bidang keahliannya. Hal itu sudah ditunjukkan selama mengabdi di Otorita Batam. Hanya disayangkan, keahlian serta pengalamannya yang mumpuni belum sepenuhnya dapat diaplikasikan secara maksimal lantaran ia tidak ditempatkan di posisi yang tepat. Dalam menjalankan tugas, sepanjang saya mengenalnya sejak bekerja di Otorita Batam, Joki tak kenal lelah. Apa-apa yang dikerjakannya, mengalir begitu saja seperti air. Ia tipikal orang serius tapi santai. Di berbagai bidang, termasuk kancah politik, Joki saya anggap sebagai figur yang layak di kedepankan. Makanya pada saat pemilihan walikota tahun 2000, tanpa ragu-ragu saya menyokong penuh dirinya untuk ambil bagian menjadi kandidat wakil walikota Batam. Cuma sayang, waktu dan kesempatan agaknya belum berpihak kepadanya. Tapi demikian, dengan apa yang sudah dilakukannya selama ini, sosok Joki bagi saya sudah memberi warna bagi perjalanan birokrasi dan politik di Kota Batam.

No comments:

Post a Comment