Wednesday, February 4, 2009

H. Raden Sulaiman





H. Raden Sulaiman
Tokoh Masyarakat Kepri


Saya mengenal Joki sudah puluhan tahun, sejak pertama dia datang ke Batam dan menjadi pegawai Otorita Batam. Hubungan saya dengan dia makin dekat karena selain sama-sama orang Sunda, sewaktu saya masih memimpin DPD Golkar Batam, dia termasuk salah satu pegawai Otorita Batam yang ikut aktif membesarkan Golkar. Di Otorita Batam sendiri, dia termasuk salah satu insinyur yang memiliki peranan dan kedudukan penting. Apalagi pada masa awal pembangunan Batam, jumlah insinyur bisa dihitung dengan jari. Dengan apa yang dicapainya selama mengabdi sebagai PNS, saya pribadi selaku orang tua turut gembira dan bangga dan berharap di masa mendatang karirnya terus meningkat. Kalau berbicara soal karakter, dari kacamata saya, Joki itu, seperti orang Sunda kebanyakan, orangnya suka guyon, pandai bergaul. Ke mana saja dia bisa diterima. Dia juga termasuk sosok agamis yang kalau di Paguyuban Warga Pasundan Batam merupakan figur yang tidak asing lagi.

No comments:

Post a Comment